Skip to main content

Sosialisasi Pesta FUAD 2021 Oleh SEMA FUAD: Persiapan Demokrasi dan Pengawasan Pesta

 Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) telah melakukan sosialisasi tentang Pesta FUAD 2021 di akun Instagram @SEMAFUAD pada tanggal 2 Agustus 2021. Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk mempersiapkan calon anggota Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar lebih siap menghadapi hajat demokrasi tahun ini. Komisi II SEMA FUAD yang memimpin sosialisasi ini ingin memastikan persiapan yang matang.


Menurut Syarifah, selaku Ketua SEMA FUAD, sosialisasi Pesta FUAD ini dirasa sangat penting walaupun dilakukan dengan cepat. Sebelumnya, SEMA FUAD sudah berkonsultasi dengan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan terkait rencana pelaksanaan Pesta FUAD. Namun, sistem pelaksanaan Pesta FUAD tahun ini masih dalam tahap konsep mentah dan belum jelas. Ketua SEMA FUAD menambahkan bahwa koordinasi dengan KPU dan BAWASLU akan dilakukan untuk menentukan sistem pelaksanaan yang tepat.


Ada perbedaan dalam Pesta FUAD tahun ini, yaitu dengan dibentuknya Dewan Pengawas Pertimbangan sebagai upaya SEMA FUAD untuk menanggulangi persengketaan yang belum dapat diselesaikan. Ketua SEMA FUAD menjelaskan bahwa SEMA FUAD telah menyiapkan tim pengawas pertimbangan untuk mengatasi sengketa yang tidak dapat diselesaikan oleh tim BAWASLU. Tim ini akan disahkan oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan.


Sosialisasi Pesta FUAD yang dilakukan oleh SEMA FUAD juga sebagai promosi Open Recruitment tim Pesta FUAD sehingga jumlah tim pesta FUAD maksimal. Open Recruitment akan dilakukan di tengah-tengah PBAK.

Comments

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.