Skip to main content

Mengenal Musyawarah Mahasiswa (MusMa) dan Pentingnya Fondasi Organisasi dalam Kemahasiswaan

Senat Mahasiswa Fakultas Ushuludin, Adab dan Dakwah (FUAD) mengadakan Musyawarah Mahasiswa (MusMa) selama tiga hari pada tanggal 25-27 Maret 2021. MusMa ini membahas dasar-dasar organisasi FUAD seperti Anggaran Dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART), dan pedoman pemilihan serentak tahunan (PESTA FUAD). Acara ini dihadiri oleh seluruh perwakilan Ormawa Se-FUAD dan dilaksanakan di Aula Gedung Syaifudin Zuhri lantai 6. Ketua SEMA FUAD mengharapkan agar semua Ormawa tertib administrasi dan memahami pedoman yang telah ditetapkan.



Selama dua hari pertama MusMa, diawali dengan pembukaan oleh Dekan FUAD, dilanjutkan dengan pembahasan kontrak forum, tata tertib, dan rancangan baru AD dan ART yang diprakarsai oleh SEMA FUAD. Pemimpin sidang ditunjuk oleh kesepakatan forum dan anggota senat fakultas, kecuali peninjau, menjadi pemimpin sidang MusMa. Ada juga sidang istimewa yang membahas fondasi organisasi kemahasiswaan FUAD dan pedoman pemilihan serentak tahunan (PESTA FUAD).


SEMA FUAD merancang undang-undang baru untuk seluruh Ormawa di FUAD karena dirasa genting untuk dibahas pada awal periode kepengurusan. Mahasiswa semester 2 dari jurusan Sosiologi Agama mengharapkan agar MusMa berjalan lancar meskipun ada keterlambatan dalam agenda sidang pleno dan kurangnya ketegasan dalam pengambilan keputusan pada sidang pleno 2 yang membahas AD/ART Ormawa FUAD.

Comments

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.