Skip to main content

Kajian Menarik tentang Psikologi Islam HMJ PI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung

Pada Rabu, 11 Maret 2020, HMJ PI mengadakan acara kajian rutin yang diadakan di balkon Lt. 3 Gd. Arief Mustaqiem. Acara ini sangat menarik karena membahas tentang sejarah Psikologi Islam di Indonesia dan IAIN (Institut Agama Islam Negeri).


Mahasiswa dari berbagai jurusan sangat antusias mengikuti acara ini. Mereka merasa senang karena acara ini tidak terlalu formal dan semua orang memiliki hak untuk berbicara. Salah satu peserta, Zulfa, merasa puas dengan acara ini karena dia bisa memperoleh pengetahuan baru dan wawasan yang lebih luas.


Pemateri di acara tersebut sangat baik dalam mengatur suasana diskusi. Mereka tidak menggurui peserta, namun justru mendorong mereka untuk berbicara dan menyampaikan pendapat mereka. Acara ini bertujuan untuk membahas bagaimana sejarah Psikologi Islam di Indonesia dan IAIN, terutama mengenai literatur Psikologi Islam yang masih membingungkan banyak orang.


Walaupun acara ini diadakan di balkon dan suasananya tidak terkondisikan, diskusinya tetap berjalan lancar. Semua peserta sangat semangat dan berkonsentrasi sampai akhir acara.


Acara seperti ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa PI agar terbiasa dalam membudayakan perdiskusian, baik di dalam kelas maupun di luar kelas. Pemateri berharap agar acara seperti ini terus diadakan dan diikuti oleh mahasiswa PI di masa yang akan datang.

Comments

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.