Skip to main content

Menjelajahi Filsafat melalui Sophie's World: Ulasan Novel Gaarder

Hai guys, udah pernah baca novel Dunia Sophie karya Jostein Gaarder belum? Kalau belum, wajib banget nih dibaca. Apalagi buat kamu yang suka belajar sejarah filsafat. Novel ini bercerita tentang perjalanan sejarah filsafat dari zaman Yunani Kuno hingga zaman modern. 

Bener-bener menarik banget, guys. Di bab-bab selanjutnya, penulisnya berhasil bikin kita tertarik dan pengen tahu lebih dalam tentang filsafat. Gak cuma itu, setiap bab juga dikemas dengan makna-makna baru yang bisa kita dapatkan. 



Ceritanya diawali dengan Sophie, seorang gadis 14 tahun yang tiba-tiba menerima surat misterius. Penasaran, kan? Sophie juga sering dapat surat dari pengirim yang gak dikenal yang isinya tentang pesan-pesan ayah Hilde untuk ulang tahun Hilde. Sophie jadi kepikiran, apa kaitan antara surat misterius, pertanyaan di dalamnya, dan surat untuk Hilde? 


Nah, selama perjalanan Sophie, kita juga diajakin buat belajar tentang agama Kristen loh. Selain itu, Sophie juga diajarin tentang rasa ingin tahu yang penting banget buat jadi seorang filosof. 

Intinya, setelah baca novel ini, kita jadi bisa berpikir lebih terbuka dan gak cuma secara rasional. Kita juga diajakin buat melihat dunia dari sisi yang berbeda. Novel ini cocok banget buat kalian yang suka belajar filsafat, atau buat kalian yang pengen memasuki hutan rimba bernama filsafat. So, buruan baca Dunia Sophie ya!


Comments

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.