Skip to main content

Mahasiswa UIN Satu Sukses Jualan Es Mokel di Pinggir Jalan Saat Ramadhan

 Bulan Ramadhan itu emang momen spesial, banyak orang cari keberkahan, termasuk nyari cuan dari berjualan takjil. Gak kekeuh mesti di toko besar, ada juga yang jualan di pinggir jalan, kayak Ahmad Shofiyuddin. Mahasiswa UIN SATU Tulungagung ini jualan es mokel di deket kampusnya.



Ada yang bertanya-tanya, kenapa dia ngasih nama es mokel? Ternyata, dia terinspirasi dari kata Mokel yang artinya batalkan puasa. Tapi jangan salah faham, dia cuma jualan menjelang buka puasa aja. Kebetulan doang kalo namanya sesuai sama bulan Ramadhan. "Kan udah jelas lah, pas buka puasa mesti minuman manis. Aku jualan es mokel enak aja biar banyak yang beli," kata Ahmad.


Buat jualan es mokel ini, dia keluarin modal Rp. 300.000 dan sukses dapetin dua kali lipat dari modalnya tiap harinya. Bukanya aja udah jelas banget di mana, di sekitar kampusnya. Makanya enggak heran kalo pengunjungnya kira-kira 40 orang ke atas tiap hari.


Tentunya buat ngalahin pesaing, es mokel-nya harus punya rasa yang enak dan harga yang murah. Ada buah-buahan, jeli, plus sirup rasa leci dari Marjan yang bikin es mokel-nya makin nikmat. Beda sama es buah biasa, tiap bahannya di sini terpisah-pisah. Ternyata emang rahasia sukses jadi penjual es mokel ya!

Original Source: https://kabartulungagung.com/banyak-yang-suka-mokel-salahsatu-mahasiswa-uin-satu-tulungagung-ambil-peluang-bisnis

Comments

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.