Cie, Kementerian Agama sekarang punya saluran komunikasi dua arah loh buat kita, masyarakat. Kita bisa ngirim pertanyaan, kritik, atau saran melalui Whatsapp, Email, atau Call Center yang udah disiapin sama Kemenag. Wah, jadi makin gampang deh buat akses informasi.
Wah, kabar baik nih buat kita semua! Kementerian Agama sekarang udah punya saluran komunikasi dua arah buat kita, geng! Jadi, kita bisa nanya-nanya, kasih kritik, atau saran langsung ke mereka, gampang banget!
Menurut Staf Khusus Menteri Agama bidang Humas dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo, ada tiga saluran yang bisa kita gunakan. Yang pertama, kita bisa pakai Whatsapp center dengan nomor 081110683146. Yang kedua, kita bisa pakai Email di layanan@kemenag.go.id. Terus, yang terakhir, kita juga bisa pakai Call Center dengan nomor 146.
Nggak cuma itu, geng, Kemenag juga ngebet banget buat jadi kementerian yang terdepan dalam pelayanannya menggunakan sistem digital. Makanya, mereka udah lakukan integrasi layanan melalui penyediaan Superapps Pusaka Kemenag. Dengan ini, diharapkan masyarakat semakin mudah dan cepat dalam mengakses informasi yang mereka butuhkan.
Sementara ini, saluran komunikasi ini baru bisa dipakai untuk informasi seputar layanan pencatatan nikah, haji, dan juga sertifikasi halal. Tapi, jangan khawatir, karena Kemenag akan terus mengupdate menu layanannya supaya bisa lebih banyak mengcover kebutuhan masyarakat.
Btw, kalau ada informasi yang belum diketahui oleh agennya, jangan khawatir, mereka akan eskalasi ke internal Kemenag dan bakal dijawab kembali ke kita sesegera mungkin. Keren banget, ya! Gimana menurut kalian, geng? Yuk, langsung dicoba!
original Source: https://uinsatu.ac.id/berita/1863-rektor-uin-satu-dukung-penuh-rilis-saluran-komunikasi-publik-kemenag-ri
Comments
Post a Comment